Liga Indonesia

3 Pelatih Asing yang Bisa Bikin Barito Putera Bangkit di Liga 1 2021

Minggu, 19 Desember 2021 22:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Logo Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Barito Putera saat ini masih mencari pelatih baru di Liga 1 2021 untuk menggantikan posisi Djajang Nurjaman yang sudah dipecat beberapa waktu lalu.

Barito Putera berhasil keluar dari zona degradasi Liga 1 2021/2022 setelah mereka meraih kemenangan atas Persita Tangerang di pekan ke-17 pada Minggu (12/12/21) lalu di Stadion Madya, Magelang.

Barito Putera menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Aleksandar Rakic di menit ke-16. Tambahan tiga poin membuat Laskar Antasari naik ke urutan 15 dengan 15 poin.

Mereka unggul satu angka dari zona merah yang dihuni oleh Persela Lamongan di urutan ke-16 dengan 14 poin. 

Meski mampu menghindari ancaman degradasi, namun tidak membuat manajemen Barito Putera terkesan terhadap performa pelatih Djajang Nurdjaman.

Keputusan pemecatanpun tidak bisa dihindari, sehingga mantan pelatih Persib Bandung tersebut harus terdepak dari kursi kepelatihan utama pada Minggu (13/12/21).

“Minggu malam, 13 Desember 2021 menjadi akhir kerja sama PS Barito Putera dan Coach Djadjang Nurdjaman,” demikian pernyataan manajemen melalui laman resmi klub.

“Tak mudah memang menerjemahkan setiap kejadian menjadi sebuah kebaikan. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah atas semua perjalanan selama ini. Terima kasih Coach Djanur (sapaan Djadjang) atas cinta dan dedikasinya selama kurang lebih dua tahun perjalanan.”

Sementara Djanur menyampaikan permintaan maaf kepada manajemen dan fans, karena tidak berhasil membuat Barito Putera mendulang hasil bagus di putaran pertama.

Djanur berharap Barito Putera mendapat posisi lebih baik ketika musim 2021/22 berakhir.

“Kepada para pemain, semuanya, saya mohon pamit. Terhitung hari ini (Selasa) saya sudah mengakhiri kerja sama dengan Barito Putera,” kata Djanur melalui akun Instagram resmi klub.

“Kepada para pemain semua, saya mohon maaf, saya tidak bisa membawa kalian berprestasi. Sekali lagi saya mohon maaf bila ada kesalahan baik kata maupun perbuatan selama kita bersama-sama. Saya berdoa semoga kalian semua dapat lebih baik lagi.”

Sejumlah nama pun sudah ramai disebut-sebut akan segera menjadi pelatih baru Barito Putera. Namun akhir-akhir ini terdapat beberapa pelatih asing yang santer paling kuat menjadi kandidatnya. Berikut tiga pelatih asing yang dirumorkan tengah didekati Barito Putera: