Liga Indonesia

Rumor Transfer Liga 1: Rakic Hengkang, Barito Pilih Wander Luiz atau Torres?

Minggu, 19 Desember 2021 14:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@Liga1Match
Eks striker Persib Bandung, Wander Luiz (Brasil). Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Eks striker Persib Bandung, Wander Luiz (Brasil).

INDOSPORT.COM - Aleksandar Rakic hengkang, Barito Putera berburu pemain baru di bursa transfer Liga 1 2021. Ada dua pilihan, Wander Luiz atau Francisco Torres?

Sebagaimana diketahui, Aleksandar Rakic dipastikan tidak memperpanjang kontrak bersama Barito Putera. Ia hengkang dari klub setelah mengukir lima gol di Liga 1 2021.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, bersamaan dengan pengumuman jika bek Cassio de Jesus juga akan dilepas oleh tim.

"Ya, kita ucapkan banyak terima kasih pada Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus. Kita tidak memperpanjang kontraknya, dan kita akan mencari pemain baru," ucap Hasnur.

"Kita sudah mempersiapkan pengganti dari Rakic dan Cassio, tetapi seperti biasa, kita tidak akan menyampaikan siapa orangnya sebelum resmi tanda tangan kontrak."

Dengan lepasnya Aleksandar Rakic, maka Barito saat ini memerlukan pemain asing berposisi sebagai striker yang tajam dan bisa menutupi kebutuhan tim di Liga 1 2021.

Melirik rumor transfer yang beredar, Barito Putera nampaknya membuka peluang untuk merekrut Wander Luiz, striker Brasil yang baru saja dilepaskan oleh Persib Bandung.

"Hatur nuhun Wander Luiz, sekarang kita berada di jalur yang berbeda. Semoga beruntung untuk perjalananmu selanjutnya," tertulis di akun ofisial milik Persib Bandung.

Wander Luiz sendiri sudah mencatatkan enam gol dan satu assist untuk skuat Persib Bandung musim ini. Secara produktivitas, ia tak jauh berbeda dengan Aleksandar Rakic.

Hanya saja, PSS Sleman nampaknya juga akan bersaing ketat untuk mendapatkan tanda tangan Wander Luiz. Barito Putera mungkin akan mengalihkan bidikannya.