Bola Internasional

5 Fakta Menarik Jelang Laga Terakhir Grup B Piala AFF 2020 Malaysia vs Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 14:09 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta menarik jelang pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia vs Malaysia.

Duel seru tersaji di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, pada Minggu (19/12/21) malam WIB.

Skuad Garuda berada di atas angin jelang pertandingan tersebut karena mereka saat ini memuncaki klasemen sementara Grup B dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sementara Malaysia, berada di urutan ketiga dengan enam poin hasil dari dua kali menang dan satu kali mengalami kekalahan.

Perbedaan peringkat tersebut membuat para pemain Timnas Indonesia berada dalam kepercayaan diri tinggi, apalagi mereka juga akan diperkuat oleh bek andalan Elkan Baggott.

"Saya meminta ke pemain agar mempersiapkan dengan baik dan dengan santai. Saat di Singapura, Malaysia salah satu tim yang memiliki persaingan ketat dengan Indonesia. Jadi saya minta untuk perkuat mental," katanya.

Tidak ada pemain yang cedera dari kubu Indonesia. Hanya saja, belum ada kabar resmi tentang kapan Egy Maulana Vikri. Selebihnya, semua pemain kunci Timnas Indonesia siap berjumpa Malaysia.

Di kubu Malaysia, Harimau Malaya tidak ingin mengalami hasil buruk. Mereka berharap bisa menundukan perlawanan Timnas Indonesia demi memperpanjang nafas mereka di ajang dua tahunan ini.

Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengakui bahwa Indonesia kini sulit ditebak. 

"Kami tahu transisi dari tim indonesia sangat cepat, kami harus fokus ke transisi ketika kami kehilangan bola," katanya.

Aidil Zafuan kemungkinan besar masih akan absen. Begitu juga dengan Shahrul Saad. Tapi, keberadaan Dion Cools diharapkan bisa menjadi solusi di posisi bek tengah. Dia bisa berduet dengan Dominic Tan.

Berikut beberapa fakta jelang laga Malaysia vs Timnas Indonesia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020: