Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Malaysia vs Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 09:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © INDOSPORT
Malaysia vs Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (19/12/21). Termasuk laga Malaysia vs Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia, Malaysia dan Vietnam saling berjibaku untuk meraih tiga poin. Sebab, siapapun tim yang menang, maka berhak melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sebagai sang pemuncak klasemen sementara Grup B, akan terlebih dahulu menjamu Malaysia di Singapore National Stadium, mulai pukul 19.30 WIB.

Indonesia tampil dengan full skuat setelah Elkan Baggott sudah menyelesaikan masa karantina. Shin Tae-yong juga menyebutkan bahwa anak asuhnya dalam kondisi prima.

Hanya Egy Maulana Vikri yang dipastikan absen lantaran baru selesai membela FK Senica di Liga Slovakia. Namun, ia bisa bergabung jika Indonesia lolos semifinal.

"Semua pemain kondisinya baik, walaupun ada yang cedera ringan, tapi tidak akan mempengaruhi pertandingan selanjutnya," ucap Shin Tae-yong dalam konferensi pers.

Sementara Malaysia harus tampil tanpa dua pilar di lini belakang, Aidil Zafuan dan juga Shahrul Mohd Saad yang dikonfirmasi masih mengalami cedera hamstring.

Padahal, Malaysia berada di urutan ketiga klasemen, setelah kalah 0-3 dari Vietnam. Harimau Malaya harus menang atas Evan Dimas dkk jika ingin lolos ke fase semifinal.

Di sisi lain, Vietnam memiliki keuntungan karena menghadapi Kamboja, yang sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal. Laga ini digelar di Bishan Stadium pukul 19.30 WIB.