Bola Internasional

Shin Tae-yong Bocorkan Strategi Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Piala AFF

Sabtu, 18 Desember 2021 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menebar psywar jelang pertemuan dengan skuat Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) besok. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menebar psywar jelang pertemuan dengan skuat Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) besok.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menebar psywar jelang pertemuan dengan skuat Malaysia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) besok.

Menurut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia akan tampil lepas dan rileks menghadapi musuh bebuyutannya, sehingga peluang lolos dari fase grup Piala AFF makin besar.

Perlu diketahui, Indonesia cukup bermain imbang atas Malaysia jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF. Sementara Harimau Malaya harus menang jika ingin lolos.

Di sisi lain, Vietnam juga berambisi untuk meraih poin penuh atas Kamboja jika mau melenggang ke semifinal Piala AFF, dan membuka peluang menjadi juara tahun ini.

Meski harap-harap cemas, Shin Tae-yong mengaku sudah menyiapkan strategi agar skuat Garuda bisa menang atas Malaysia.

"Sebenarnya persiapannya sama saja seperti biasa, saya minta pemain untuk rileks," ungkap Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Sabtu (18/12/21) siang.

"Saya dengar pas berangkat ke Singapura, ternyata Malaysia itu memiliki persaingan yang ketat dengan kita. Tapi saya yakin anak-anak bisa mengalahkan Malaysia." 

Walaupun bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan hasil imbang, tapi pelatih Shin Tae-yong menargetkan poin penuh untuk Timnas Indonesia di laga penutup nanti.

"Seri saja kita bisa ke semifinal. Malaysia ada kelebihan dan kekurangannya, kita sudah analisa. Lihat saja strategi terbaik yang akan kami lakukan," lanjut Shin lagi.