Liga Indonesia

Liga 2: Kalah dari Persis dan Dirugikan Wasit, Begini Bentuk Kekesalan Pelatih Sriwijaya FC

Senin, 20 Desember 2021 18:16 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sriwijaya FC dikalahkan Persis Solo 0-2 pada laga kedua babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Minggu (19/12/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sriwijaya FC dikalahkan Persis Solo 0-2 pada laga kedua babak 8 besar Liga 2 2021 di Stadion Pakansari, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Wasit pertandingan babak 8 besar Liga 2 antara Sriwijaya FC vs Persis Solo di Stadion Pakansari, Minggu (19/12/21) dianggap Banyak mengeluarkan keputusan keliru. Hal ini membuat jajaran pelatih Sriwijaya dan pemain geram.

Sriwijaya FC merasa dirugikan keputusan wasit. Terutama dari dua kali penalti yang terbilang tidak wajar. Penalti pertama, tidak ada handball pemain Sriwijaya FC tapi berbuah penalty.

Selanjutnya penalti kedua, tidak ada dorongan dari pemain Sriwijaya ke Ferdinand Sinaga, sehingga keputusan wasit menunjuk titik putih itu pun telah merugikan tim. Meski pada akhirnya penalti gagal dan berujung tendangan bebas.

Itu hanya dua dari beberapa keputusan wasit yang kontroversi dan dianggap merugikan Laskar Wong Kito. Sebagai bentuk protes, pemain Sriwijaya FC bahkan beberapa kali menolak untuk melanjutkan pertandingan. Meski pada akhirnya pertandingan tetap dilanjutkan.

“Ya Allah Ya Rabbi, saya tidak mau komentar. Tapi malulah kalau melihat wasit itu. Harusnya sudah ditindak, karena Laws of the Game atau hukum dalam permainan tidak jalan. tapi itulah sepakbola,” ucap pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar.