Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Apes, AC Milan Ditikung Napoli

Senin, 20 Desember 2021 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-18 hari ini, Senin (20/12/21), di mana AC Milan lengser di posisi ketiga.  

AC Milan gagal meraih kemenangan saat menghadapi Napoli dalam pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro pada Minggu malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, AC Milan sejatinya mampu menguasai laga dengan catatkan 12 tembakan berbanding 11 milik Napoli.

Namun buruknya penyelesaian akhir lini depan Rossoneri, membuat AC Milan gagal membuka skor hingga 90 menit laga berjalan.

Apesnya, Napoli yang memaksimalkan peluang menit awal berhasil pastikan kemenangan lewat gol semata wayang Elif Elmas (5’).

Kekalahan ini membuat posisi AC Milan di klasemen lengser ke posisi ketiga, dan Napoli merebut posisi Milan sebelumnya (runner-up) dengan raihan poin yang sama 39.

Sementara itu, posisi AS Roma di lima besar teranncam oleh Fiorentina setelah kedua tim mengoleksi poin yang sama 31.

Fiorentina kini menduduki peringkat keenam berkat hasil imbang melawan Sassuolo di Artemio Franchi markas dari Fiorentina.

Menghadapi Sassuolo, duel sesama tim kuda hitam ini hasilkan empat gol yang membuat masing-masing kesebelasan harus puas berbagi angka.

Sempat unggul lebih dulu lewat gol Gianluca Scamacca dan Davide Frattesi, tuan rumah Fiorentina berhasil selamat dari kekalahan usai menyamakan kedudukan pada paruh kedua.