Bola Internasional

Media Korea Berharap Timnas Indonesia Jumpa Vietmam di Final Piala AFF

Senin, 20 Desember 2021 20:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© https://vietnamnet.vn/
Media Korea Berharap Timnas Indonesia Jumpa Vietmam di Final Piala AFF. Copyright: © https://vietnamnet.vn/
Media Korea Berharap Timnas Indonesia Jumpa Vietmam di Final Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2020 sebagai juara Grup B mendapatkan sorotan serius media Korea Selatan.

Seperti diketahui, timnas Indonesia mampu finis sebagai juara Grup B Piala AFF setelah unggul produktivitas gol atas Vietnam yang bertengger di posisi kedua.

Di laga pamungkas babak penyisihan pada Minggu (19/12/21) malam WIB, pasukan Shin Tae-yong mampu mempermalukan musuh bebuyutan Malaysia dengan skor 4-1.

Media Korea Selatan, Interfootball Korea menilai kalau timnas Indonesia telah berkembang pesat sejak dilatih oleh Shin Tae-yong. Bahkan Park Hang-seo dinilai mengecewakan karena gagal mengalahkan Skuat Garuda.

Meski begitu, Interfootball Korea berharap timnas Indonesia dan Vietnam mampu menang di semifinal dan kembali bersua di partai final Piala AFF.

Bukan tanpa alasan, bila final Piala AFF mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam, maka rakyat Korea Selatan bakal ikut menonton pertandingan.

Hal ini karena Shin Tae-yong dan Park Hang-seo merupakan pelatih yang sama-sama berasal dari negara Korea Selatan.

"Ini adalah peringkat yang mengecewakan bagi Vietnam, yang tidak kebobolan satu gol pun sepanjang babak penyisihan grup," tulis Interfootball Korea.

"Pelatih Park Hang Seo dan murid-muridnya akan menghadapi Thailand, tim yang paling banyak memenangkan Piala AFF, akan mengalami perjalanan yang sulit,"

"Namun, jika Vietnam mengalahkan Thailand dan Indonesia mengalahkan Singapura di semifinal, pertandingan final akan terjadi antara pelatih Korea. Diharapkan akan ada minat besar tidak hanya di Asia Tenggara tetapi juga di Korea," imbuhnya.