Bola Internasional

Piala AFF: Elkan Baggott Disandingkan dengan Ibrahimovic Usai Cetak Gol di Timnas Indonesia

Senin, 20 Desember 2021 18:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menjadi sorotan di laga Piala AFF 2020 melawan Malaysia. Copyright: © PSSI
Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menjadi sorotan di laga Piala AFF 2020 melawan Malaysia.

INDOSPORT.COM - Bek berdarah Inggris yakni Elkan Baggott menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang menjadi sorotan di laga Piala AFF 2020 melawan Malaysia.

Dalam pertandingan pamungkas Grup B Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) malam WIB, Elkan Baggott baru masuk di menit ke-46 menggantikan Ramai Rumakiek.

Adanya Elkan Baggott membuat gawang timnas Indonesia yang dijaga oleh Nadeo Argawinata aman dari kebobolan para pemain Malaysia.

Pasukan Shin Tae-yong yang sempat unggul 2-1 di babak pertama justru mampu menambah dua gol pada 45 menit kedua tanpa mengalami kemasukan.

Salah satu gol Skuat Garuda dicetak melalui sundulan maut Elkan Baggott pada menit ke-82. Berawal dari sepakan sudut, Evan Dimas mengirim umpan melambung dan langsung disapu oleh bek 194 cm tersebut.

Akun Twitter resmi PSSI, sempat mengunggah video proses terjadinya gol keempat Timnas Indonesia. Beberapa netizen menyandingkan sundulan Elkan Baggott dengan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Kedua pemain tersebut memang memiliki tinggi di atas rata-rata yang membuat selalu unggul duel bola-bola atas. Tinggi badan Elkan Baggott tercatat hanya kalah satu centimeter saja dari Zlatan Ibrahimovic.