Bola Internasional

Gagal Bersua Timnas Indonesia di Semifinal, Media Vietnam: Thailand Harusnya Gembira

Senin, 20 Desember 2021 15:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Thailand seharusnya gembira karena gagal berjumpa timnas Indonesia dan harus berhadapan dengan pasukan Park Hang-seo di semifinal Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Thailand seharusnya gembira karena gagal berjumpa timnas Indonesia dan harus berhadapan dengan pasukan Park Hang-seo di semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Thailand seharusnya gembira karena gagal berjumpa timnas Indonesia dan harus berhadapan dengan pasukan Park Hang-seo di semifinal Piala AFF 2020.

Media Vietnam, Soha.vn mengklaim kalau Thailand seharusnya lebih percaya diri bakal bersua Que Ngoc Hai dkk. Pasalnya, bila kalah maka Skuat Gajah Perang tidak akan malu karena lawannya merupakan raksasa ASEAN.

Berbeda bila Thailand berjumpa Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF. Bila menelan kekalahan, maka fans dipastikan langsung memberikan hujatan kepada pelatih Alexandre Polking.

"Melawan Indonesia atau Malaysia, mereka mungkin malu, tetapi ketika bertemu Vietnam, mereka seharunya gembira dan merasa senang," tulis Soha.vn.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia benar-benar tampil luar biasa di babak penyisihan Piala AFF 2020. Di laga pamungkas, Elkan Baggott dkk sukses membantai Malaysia dengan skor 4-1.

Kemenangan besar ini membuat Timnas Indonesia berhak mendapat tike ke semifinal sebagai juara Grup B karena unggul produktivitas gol dari Vietnam.

Dalam emat pertandingan yang dijalani, pasukan Shin Tae-yong mampu meraih tiga kemenangan dan sekali imbang dengan mengemas total 13 gol. Vietnam juga meraih hasil sama namun hanya mampu mencetak sembilan gol tanpa kebobolan.