Liga Indonesia

Tembus Putaran Nasional Liga 3, Tim Satelit Persib Siap Balik ke Liga 2

Senin, 20 Desember 2021 10:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bandung United, saat menghadapi PSGC Ciamis di babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jawa Barat, Sabtu (18/12/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Bandung United, saat menghadapi PSGC Ciamis di babak 8 besar Liga 3 2021 zona Jawa Barat, Sabtu (18/12/21).

INDOSPORT.COM - Tim satelit Persib, Bandung United, berhasil melangkah ke semifinal Liga 3 2021 zona Jawa Barat setelah menggebuk PSGC Ciamis dengan skor 3-0 dalam laga pamungkas babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/12/21).

Ada pun tiga gol kemenangan Bandung United pada pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Ilham Qolba (40'), Agung (64'), dan Arsan (72').

Kemenangan tersebut, membuat Bandung United finis di posisi runner-up Grup E dengan perolehan enam poin, sedangkan posisi puncak alias juara grup ditempati Persikab Bandung (7 poin).

Asisten pelatih Bandung United, Saepuloh, bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan sekaligus mengamankan satu tiket ke semifinal. Dia tak lupa membeberkan kunci keberhasilan timnya.

"Sangat bersyukur bisa memenangi pertandingan terakhir di babak 8 besar dan melaju ke semifinal Liga 3 Jawa Barat. Kuncinya adalah para pemain menikmati pertandingan," kata Saepuloh setelah pertandingan.

Di semifinal nanti, Bandung United akan bersua PCB Persipasi, Senin (20/12/21). Saepuloh memastikan anak asuhnya siap tempur menatap laga tersebut.

Pasalnya, menurut Saepuloh tim Bandung United memiliki target untuk melaju ke final dan bertemu kembali dengan Persikab Kab. Bandung.

"Insha Allah siap untuk semifinal karena sudah kami targetkan masuk final dan bertemu lagi dengan Persikab," tegas Saepuloh.