Liga Inggris

Chelsea Diterpa Badai Covid-19 dan Cedera, Tuchel Nekat Panggil 10 Pemain Akademi

Selasa, 21 Desember 2021 08:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Anton Vaganov
Chelsea yang tengah ketiban sial karena diterpa badai Covid-19 serta cedera membuat Thomas Tuchel nekat memanggil setidaknya 10 pemain dari akademi ke tim utama. Copyright: © REUTERS/Anton Vaganov
Chelsea yang tengah ketiban sial karena diterpa badai Covid-19 serta cedera membuat Thomas Tuchel nekat memanggil setidaknya 10 pemain dari akademi ke tim utama.

INDOSPORT.COMChelsea yang tengah ketiban sial karena diterpa badai Covid-19 serta cedera membuat Thomas Tuchel nekat memanggil setidaknya 10 pemain dari akademi ke tim utama.

Tuchel tengah dipusingkan dengan kondisi carut marut di skuat utama Chelsea. Pasalnya, beberapa pemain andalannya terpapar virus Covid-19 dan juga dihantam badai cedera.

Menurut berita terbaru, tujuh pemain dan di antaranya ada empat pemain utama yang terpapar Covid-19. Sayangnya, kondisi ini tak membuat The Blues mendapat keistimewaan untuk menunda laga seperti yang didapatkan Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Demi mengatasi jadwal padat baik di panggung Eropa maupun liga domestik, Thomas Tuchel selaku sang pelatih pun mengambil langkah ekstrem dengan memasukkan pemain akademi ke tim utama.

Tak tanggung-tanggung, dalam laporan yang beredar terdapat 10 pemain akademi Chelsea yang dipanggil oleh Tuchel untuk tampil di tim utama sebagaimana dilansir dari Sportsmole.

Yakni Harvey Vale, Xavier Mbuyamba, Lewis Baker, Josh Brooking, Alfie Gilchrist, Dion Rankine, Xavier Simons, Jay Wareham, Bryan Fiabema dan Lewis Hall.

Untuk nama pertama dan kedua sejatinya telah bergabung dengan tim utama dalam beberapa kesempatan saat menjalani latihan.

Sedangkan beberapa nama lain biasanya bermain untuk tim Development Squad, di antaranya berasal dari beragam posisi.

Thomas Tuchel memanggil 10 pemain tersebut bertujuan untuk mengatasi masalah yakni para pemain utama Chelsea yang tengah dalam masa penyembuhan jelang pertandingan melawan Brentford di ajang Piala Liga Inggris, Kamis (23/12/21) nanti.