Liga Inggris

3 Alasan Mengapa Saul Niguez Jadi Pesakitan di Chelsea

Minggu, 19 Desember 2021 12:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kesabaran pendukung Chelsea terhadap Saul Niguez nampak habis usai sang pemain tampil buruk di beberapa laga. Mengapa pemain pinjaman Atletico Madrid ini malah melempem saat jalani masa peminjaman bersama The Blues?

Saul Niguez menjadi perbincangan karena buruknya performa yang ia tunjukkan saat diturunkan dalam beberapa laga Chelsea.

Performa buruknya itu sejatinya bisa dimaklumi pendukung Chelsea karena pemain asal Spanyol itu membutuhkan proses adaptasi.

Sayangnya, kesabaran itu telah habis di pekan ke-17 kala Chelsea menjamu Everton. Pemain berusia 27 tahun itu tak kunjung tampil cemerlang.

Karena performanya itu, Saul Niguez pun menjadi bulan-bulanan para pendukung Chelsea di media sosial. Sebagian mendukung dirinya untuk dipulangkan ke Atletico Madrid pada Januari 2022 nanti.

Sejak didatangkan, Saul terus gagal merebut hati Thomas Tuchel.  Kendati lini tengah Chelsea tengah diterpa masalah, namanya tetap tak dilirik oleh pelatih asal Jerman itu.

Tuchel malah lebih mempercayakan Ruben Loftus-Cheek dan meminta Jorginho terus bermain dengan pereda rasa nyeri ketimbang memainkan Saul.

Meski demikian, Tuchel masih bersabar dan memberinya kesempatan untuk tampil dan membuktikan kapasitasnya sebagai pemain  pengganti.

Lantas, apa penyebab Saul Niguez menjadi pesakitan di Chelsea? Apa alasan sehingga dirinya kini menjadi kambing hitam dan bulan-bulanan pendukung The Blues?