Liga Indonesia

Liga 1: Hariono Disanksi Komdis PSSI, Begini Sikap Pelatih Bali United

Selasa, 21 Desember 2021 09:16 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Aksi gelandang Bali United, Hariono, dalam pertandingan Piala Menpora kontra Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/21). Copyright: © Bali United
Aksi gelandang Bali United, Hariono, dalam pertandingan Piala Menpora kontra Persiraja Banda Aceh, Senin (29/3/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memahami adanya sanksi tambahan dari Komdis PSSI untuk gelandang Hariono. Sederet opsi disiapkan menuju seri keempat Liga 1 2021-2022, Januari nanti.

Hariono sudah diganjar kartu merah dalam laga melawan Arema FC, 5 Desember lalu. Hukuman diberikan karena pemain berambut gondrong tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap Hanif Sjahbandi.

Kartu merah rupaya belum cukup sebagai konsekuensi atas tekel Hariono. Komdis PSSI memberi tambahan hukuman berupa larangan bermain dua laga plus denda sebesar Rp10 juta.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merespons sanksi yang diberikan kepada Hariono. Dia sudah diperkirakan sebelumnya karena juga diterima tim-tim lain.

"Dari info yang kita punya, ketika pemain dapat kartu merah, hukumannya bukan satu pertandingan saja, tapi ada sanksi tambahan juga. Saat semua tim mengalami situasi sama, tidak ada masalah dengan hukuman ini," ucap Teco, sapaan akrabnya, Senin (20/12/21).

Hariono jelas akan absen pada awal seri keempat yang sedianya digelar di Bali. Begitu juga laga tunda seri ketiga melawan Persebaya Surabaya, 5 Januari nanti.

Dengan sisa waktu yang ada, sejumlah opsi disiapkan. Bali United sudah melakukan latihan sejak pekan lalu dan para pemain digembleng program fisik, termasuk dua gelandang bertahan, Brwa Nouri dan Taufiq.