Bola Internasional

Serba-serbi Babak Grup Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Paling Subur

Selasa, 21 Desember 2021 18:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PSSI
Piala AFF 2020 telah merampungkan babak grupnya dan berikut serba-serbi yang ada termasuk catatan menawan milik timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Piala AFF 2020 telah merampungkan babak grupnya dan berikut serba-serbi yang ada termasuk catatan menawan milik timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Piala AFF 2020 telah merampungkan babak grupnya dan berikut serba-serbi yang ada termasuk catatan menawan milik timnas Indonesia.

Matchday kelima Piala AFF 2020 menjadi pertandingan terakhir di babak grup yang dilangsungkan pada kompetisi terakbar sepakbola di bawah naungan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) ini.

Selesainya babak grup Piala AFF 2020 menghadirkan beberapa catatan menarik, termasuk rekor istimewa yang dibukukan oleh timnas Indonesia.

Di pergelaran Piala AFF 2020 ini, timnas Indonesia berhasil menjadi tim tersubur dengan catatan 13 gol. Mengalahkan tim papan atas Asia Tenggara seperti Vietnam (9 gol) dan Thailand (10 gol).

Pesaing terdekat timnas Indonesia adalah Filipina dengan 12 gol. Sayang Filipina gagal melanjutkan langkahnya setelah hanya mampu finis di posisi ketiga Grup A Piala AFF 2020.

Meskipun menjadi tim tersubur, timnas Indonesia harus mengakui kegemilangan Thailand yang keluar sebagai tim dengan performa terbaik usai melibas empat pertandingan di babak grup Piala AFF 2020.