Bola Internasional

Piala AFF: Man United Pun Lempar Pujian Usai Timnas Indonesia Tumbangkan Malaysia

Senin, 20 Desember 2021 04:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Pertandingan Grup B PIala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang Timnas Indonesia yang berhasil raih kemenangan telak 1-4 di final matchday Piala AFF 2020 dapat banyak pujian termasuk dari raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Stadium, Minggu (19/12/21) malam WIB tersebut, Timnas Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal saat menghadapi Malaysia.

Namun alih-alih menjaga gawang dari kebobolan, Timnas Indonesia justru tertinggal lebih dulu lewat gol Kogileswaran Raj menit ke-13’.

Beruntung di sepanjang babak pertama Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan meski tertinggal. Puncaknya, Irfan Jaya berhasil membalikkan keadaan lewat bracenya menit 36’ dan 43’.

Di babak kedua, Timnas Indonesia kian bergerilya menggempur pertahanan Malaysia.

Skuat Garuda pun memastikan kemenangan jadi 1-4 setelah Pratama Arhan dan Elkan Baggott ikut mencatatkan nama di papan skor.

Penampilan gemilang Timnas Indonesia yang mampu tenang meski tertinggal hingga akhirnya membalikkan keadaan serta lolos dari grup neraka Piala AFF 2020, lantas mendapat ucapan selamat dari klub Liga Inggris, Manchester United.

Melalui akun twitter resmi berbahasa Indonesia miliknya, Manchester United mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia serta menjadi pemimpin di klasemen akhir penyisihan grup.