Bola Internasional

Tekel Keras Tak Berujung Penalti, Shin Tae-yong Murka ke Wasit Malaysia vs Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 21:07 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Atmosfer penuh gengsi dan rivalitas di laga timnas Indonesia vs Malaysia pada Minggu (19/12/21) tampaknya sudah sukses merasuki Shin Tae-yong. Terbukti dengan emosi yang ia tunjukkan pada wasit Piala AFF 2020 kala ada kebijakan yang tidak memihak timnya.

Pada sekitar menit ke-20, Shin Tae-yong melakukan protes keras atas keputusan wasit asal Bahrain, Ammar Ebrahim. Pasalnya sang pengadil lapangan tak meniup peluit kepada dua pemain timnas Indonesia yang dilanggar oleh pemain Malaysia di area berbahaya.

Ramai Rumakiek jadi korban pelanggaran pertama yang bertempat di dalam kotak penalti. Lalu tak lama kemudian giliran Pratama Arhan yang dilanggar sedikit di tepi kotak penalti.

Wasit Ebrahim diam saja menyaksikan adegan tersebut. Sontak, Shin Tae-yong yang berada di pinggir lapangan murka dan mendatangi Saoud Ali yang bertugas sebagi ofisial keempat di Singapore National Stadium. 

Shin Tae-yong tampak tidak menahan sama sekali rasa kesalnya dan mendorong wajahnya dekat dengan wajah Ali. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak sendiri karena asisten pelatih Nova Ariyanto juga terlihat melakukan protes kepada wasit.