Bola Internasional

Piala AFF: Jelang Duel, Elkan Baggott Beri Pengakuan untuk Timnas Malaysia

Minggu, 19 Desember 2021 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bisa dimainkan saat lawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bisa dimainkan saat lawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sudah bisa dimainkan saat lawan Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Dia menilai, Malaysia yang merupakan rival abadi skuat Garuda adalah tim kuat.

"Sejujurnya ini pengalaman pertama saya melawan Malaysia. Saya hanya tahu Malaysia adalah tim yang kuat," kata Elkan.

Pemain berumur 19 tahun itu baru selesai karantina selama lima hari karena sepesawat dengan pasien covid-19 jenis Omicron. Selama masa itu dia tetap berlatih dan menonton tayangan pertandingan.

"Saat di karantina saya menonton YouTube. Terus berlatih, dan tentu saja harus relaks menghadapi laga melawan Malaysia," tutur Elkan.

"Saya berharap suporter Indonesia terus memberikan dukungan. Berdoa agar kami dapat meraih hasil maksimal," tambahnya.

Elkan sudah bergabung latihan bersama Timnas Indonesia pada Sabtu (18/12/21) sore si Stadion Bukit Gombak, Singapura. Bek 19 tahun itu berharap bisa dimainkan untuk membantu tim Merah Putih raih kemenangan. 

Pada Piala AFF 2020, Elkan Baggott baru bermain satu pertandingan saat lawan Laos. Ketika itu ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.