Bola Internasional

Piala AFF: Jelang Kontra Malaysia, Nadeo Peringkatkan Skuad Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengatakan dalam kondisi siap tempur Lawan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengatakan dalam kondisi siap tempur Lawan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mengatakan dalam kondisi siap tempur Lawan Malaysia di Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21). Dia mengingatkan agar skuat Garuda tak anggap remeh lawan. 

Laga kontra Malaysia merupakan penentuan tiket ke semifinal Piala AFF 2020. Karenanya, pertandingan malam nanti diprediksi berlangsung sengit.

"Untuk persiapan pertandingan hari ini melawan Malaysia, kita tahu ini pertandingan klasik, pertandingan yang cukup menarik juga, cukup bagus. Ditunggu masyarakat kedua negara, yang pasti kita siap dengan strategi yang pelatih (Shin Tae-yong) kasih," kata Nadeo.

"Kondisi saya sangat bagus. Tetapi kamk sampai sekarang belum tahu siapa yang akan bermain. Intinya siapa pun yang bermain pasti siap, saya yakin tim juga siap untuk laga hari ini," imbuhnya.

Timnas Indonesia berada di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF dengan raihan 7 poin dari 3 laga atau unggul satu poin dari Malaysia. Tapi, hal itu tak boleh membuat lengah skuat Garuda.

Meski hasil imbang sudah meloloskan Indonesia, Nadeo tak ingin hal tersebut membuat para pemain jemawa. 

"Tim Malaysia tidak ada perbedaan dengan tim lainnya. Kami harus mewaspadai juga setiap pemain dari depan sampai belakang, karena semua lawan sama," tambah Nadeo.