Liga Indonesia

Abaikan Rekor Pertemuan, Pelatih Malaysia: Timnas Indonesia Sudah Berbeda

Minggu, 19 Desember 2021 18:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan dua kemenangan atas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak jadi jaminan saat jumpa di Piala AFF 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan dua kemenangan atas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak jadi jaminan saat jumpa di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, mengatakan dua kemenangan atas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 tak jadi jaminan untuk kembali unggul di laga Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Malaysia dua kali menang dengan skor 3-2 dan 2-0 pada 2019 lalu.

Tan menegaskan, laga malam nanti akan sangat berbeda. Indonesia punya skuat dan pelatih baru, dibanding dua laga tahun 2019 lalu, sehingga kini lebih berbahaya.

"Ini jelas tantangan, tetapi para pemain harus mengatasi tekanan. Situasi melawan Indonesia sekarang agak berbeda," ujar Cheng Hoe pada sesi prescon, Sabtu (18/12/21).

"Mereka memiliki pelatih baru dengan tim baru dan pemain berbeda. Kami berharap dengan kerja sama tim, semangat yang tinggi kami bisa mendapatkan hasil yang baik," lanjutnya

Pelatih 53 tahun itu sudah memprediksi laga akan sengit. Selain rivalitas tinggi antar Malaysia dan Indonesia, laga malam nanti akan menentukan tim mana yang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020.

"Lawan Indonesia selalu jadi rival jadi kami tak mau ada insiden di lapangan. Kami saling tahu, tapi kami hanya fokus ke sepak bola," tuntasnya.

Malaysia membutuhkan kemenangan atas Timnas Indonesia agar lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Harimau Malaya tertinggal satu angka dari Indonesia yang kini memimpin Grup B dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan.