Bola Internasional

Piala AFF 2020: Mesin Gol Malaysia Tak Sabar Jebol Lagi Gawang Timnas Indonesia

Minggu, 19 Desember 2021 19:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Safawi Rasid mengaku selalu menantikan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Malaysia karena sejarah rivalitas yang membuat fans bersemangat. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Safawi Rasid mengaku selalu menantikan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Malaysia karena sejarah rivalitas yang membuat fans bersemangat.

INDOSPORT.COM - Bintang timnas Malaysia, Safawi Rasid, tidak bisa menyembunyikan semangatnya jelang laga penentuan kontra timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Ia paham dengan rivalitas kedua negara dan tidak sabar untuk bisa merasakan atmosfer laga panas itu lagi.

Pada pertandingan terakhir Grup B di Singapore National Stadium yang digelar Minggu (19/12/21) malam nanti, Malaysia dibebani dengan kewajiban untuk menang andai masih ingin bertahan di Piala AFF 2020. Kendati demikian Safawi tetap merasa tenang.

Dukungan yang terus diberikan oleh suporter Malaysia membuat winger 24 tahun itu percaya jika kans Harimau Malaya untuk menang atas Tim Garuda tetap ada. Tidak heran jika ia tampak tidak cemas.

“Partai Malaysia versus Indonesia selalu menjadi pertandingan yang favorit kedua suporter,” beber Safawi kepada Goal saat ditanyai komentar jelang digelarnya laga panas bertajuk Derby Nusantara.

“Suporter kami telah meningkatkan moral semua pemain, dan itu membuat kami semakin bersemangat,” tambah penggawa klub raksasa Malaysia, Johor Darul Ta'zim, yang juga pernah menjalani masa peminjaman ke Portugal bersama Portimonense tersebut.

Walau di skuat Malaysia arahan pelatih kepala Tan Cheng Hoe kali ini banyak pemain yang wajib diwaspadai seperti Akhyar Rashid, Dion Cools, Nadrol Bakhtiar, dan Shahrel Fikri namun bisa dibilang Safawi adalah salah satu yang paling berbahaya. Di Piala AFF 2020, ia adalah salah satu pemain tertajam sejauh ini.