Liga Indonesia

Liga 3: Duka Mendalam PSSI atas Meninggalnya Taufik Ramsyah

Rabu, 22 Desember 2021 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut berduka dengan meninggalnya kiper klub Liga 3 Tornado FC Riau, Taufik Ramsyah. 

Taufik Ramsyah meninggal dunia setelah tiga hari menjalani perawatan seusai menjalani operasi di bagian kepala di Rumah Sakit Awal Bros Panam, kemarin malam.

Taufik Ramsyah mengalami cedera parah di bagian kepala setelah mengalami benturan dengan pemain lain saat Tornado FC melawan Wahana FC di Universitas Riau dalam pertandingan lanjutan babak enam besar Liga 3 zona Riau.

Setelah dioperasi, Taufik Ramsyah tetap tak sadar hingga akhirnya dinyatakan meninggal, Selasa (21/12). Pertandingan antara Tornado FC dan Wahana FC itu akhirnya berakhir 4-1.

Kemenangan itu mengantar Tornado FC lolos ke final Liga 3 zona Riau, meski akhirnya kalah dari PS Siak di laga puncak.

“Tentu rasa duka yang mendalam dari saya atas nama keluarga besar persepakbolaan Indonesia. Semoga yang bersangkutan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,’’ ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan pun angkat bicara mengenai adanya dugaan keterlambatan pertolongan pertama. Baginya, ia tidak bisa berkomentar terlalu dalam dan menunggu hasil visum dari tim dokter.

"Terkait dugaan terlambatnya pertolongan pertama, kita harus menunggu hasil visumnya lebih dahulu. Apabila benar itu yang terjadi tentunya sangat kita sayangkan,"

"Sebab dalam sebuah pertandingan sudah ada Standard Operating Procedure (SOP). Panitia pelaksana harus mengerti soal itu," imbuh Iriawan.