Bola Internasional

Momen Elkan Baggott Dua Kali Permalukan Bek Liga Champions Milik Malaysia di Piala AFF 2020

Rabu, 22 Desember 2021 06:11 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott. Copyright: © PSSI
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott sukses mempermalukan bek Malaysia yang langganan bermain di Liga Champions, Dion Cools sebanyak dua kali di Piala AFF 2020.

Pertandingan laga terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020 antara Malaysia vs Timnas Indonesia memang sejatinya sudah berakhir. Namun momen-momen dalam duel syarat gengsi itu belum juga selesai.

Seperti salah satunya ketika momen bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, kedapatan dua kali mempermalukan bek Malaysia yang langganan tampil di Liga Champions, Dion Cools.

Dion Cools sendiri adalah pemain keturunan Belgia-Malaysia yang memilih kewarganegaraan Negeri Jiran. Saat ini ia tercatat membela klub papan atas Liga Denmark, FC Midtjylland.

Tak hanya menjadi pemanas bangku cadangan, Dion Cools adalan bek utama di sektor kanan. Ia juga sering dimainkan di ajang Liga Champions, seperti musim lalu yang pernah meredam barisan penyerang Liverpool.

Sayangnya kehebatan Dion Cools tak terlihat saat memperkuat Malaysia menghadapi Timnas Indonesia, di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasiona, Kamis (19/12/21).

Padahal pendukung Harimau Malaya berharap banyak dengan kehadiran Dion Cools untuk menambah kekuatan di lini belakang, mengingat reputasinya sebagai pemain tidak sembarangan.

Harap itu tidak sesuai kenyataan. Dion Cools harus menelan pil pahit melihat gawang negaranya dibantai dengan skor 4-1 oleh Irfan Jaya (2 gol), Pratama Arhan, dan Elkan Baggott.