Bola Internasional

Piala AFF: 3 Senjata Mematikan Singapura yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia

Rabu, 22 Desember 2021 15:22 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Melihat tiga kekuatan Singapura yang mungkin bisa jadi batu sandungan Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 pada Rabu (22/12/21) sore WIB.

Bertanding di National Stadium, Timnas Indonesia yang berstatus juara Grup B Piala AFF 2020 akan jalani partai berat kontra tuan rumah Singapura untuk memperebutkan satu tiket ke partai puncak.

Jelang pertemuan kedua tim sore nanti, Timnas Indonesia sebagai tim tamu sejatinya sedikit lebih diunggulkan ketimbang Singapura jika dilihat dari rapor pertandingan di penyisihan grup.

Bergabung bersama Malaysia, Vietnam, Kamboja dan Laos di Grup B, skuat Timnas Indonesia belum pernah rasakan kekalahan dari empat partai serta mampu mencetak 13 gol.

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia jadi tim terproduktif di gelaran Piala AFF 2020 kali ini.

Sementara Singapura sebagai pihak penyelenggara, sempat bermain apik di tiga pertandingan awal sebelum akhirnya tumbang dari Thailand dan membuat mereka finish sebagai runner up Grup A.

Meski rapor pertandingan Singapura kalah impresif ketimbang Timnas Indonesia, namun skuat Garuda tetap tak boleh anggap enteng The Lions.

Apalagi, Singapura punya beberapa kekuatan yang jadi senjata andalan mereka dan berpotensi sulitkan Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga kekuatan Singapura yang bisa sulitkan Timnas Indonesia di leg pertama semifinal Piala AFF 2020:

Bola Mati
Kekuatan pertama Timnas Singapura adalah bola mati. Bahkan, hal ini telah diungkapkan langsung oleh salah satu pelatih asal Singapura, Aidil Sharin.

Menurutnya, Singapura memiliki kekuatan setpiece yang baik, selain itu para pemain The Lions juga punya postur badan ideal sehingga sangat kuat dalam melakukan header.

“Singapura memiliki satu kelebihan, yakni set pieces attacking mereka, Karena ada empat sampai lima pemain Singapura yang kuat dalam header,” ucap Aidil Sharin kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu.