Bola Internasional

Piala AFF: Hingga ke Bosnia, Timnas Indonesia dapat Dukungan Penuh Jelang Semifinal

Rabu, 22 Desember 2021 17:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia yang bakal tampil di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 mendapat dukungan penuh hingga dari negara Bosnia di kawasan Eropa.

Pada Rabu (22/12/21) sore WIB nanti, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka pada gelaran Piala AFF 2020 dengan menghadapi tuan rumah Singapura di National Stadium.

Selama babak penyisihan grup, Timnas Indonesia terlihat sangat superior dengan belum pernah rasakan kekalahan dari empat partai serta mampu mencetak 13 gol.

Catatan tersebut membuat Timnas Indonesia jadi tim terproduktif di gelaran Piala AFF 2020 kali ini.

Akan tetapi, secara rekor pertemuan kontra Singapura terutama selama ajang Piala AFF, kubu The Lions justru lebih unggul dari Garuda.

Tercatat dari 9 kali pertemuan di Piala AFF, Timnas Indonesia menelan empat kali kekalahan dan cuma tiga kali menang atas Singapura.

Terakhir kali Timnas Indonesia mampu menang atas Singapura adalah pada tahun 2016 silam, tepatnya di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Bakal hadapi laga berat, Timnas Indonesia pun banjir dukungan dan doa dari para suporter. Tak hanya dari dalam negeri, harapan agar skuat Garuda menang pun datang hingga ke pelosok Eropa.

Iner Sontany Putra, salah satu pesepakbola Indonesia yang sedang berkarir di kasta kedua Liga Bosnia bersama Zeljeznicar Banja Luka, ikut memberikan dukungan nya jelang parti sengit di semifinal Piala AFF 2020.