Liga Indonesia

Beda Nasib Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano Usai Dicoret dari Timnas Akibat Dugem

Kamis, 23 Desember 2021 15:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Yudha Febrian dikawal ketat pemain timnas India. Copyright: © 2018 Asian Football Confederation (AFC)
Yudha Febrian dikawal ketat pemain timnas India.

INDOSPORT.COM - Beda nasib Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano usai dicoret dari timnas Indonesia U-19 karena dugem.

Beberapa waktu lalu, Moch. Yudha Febrian dan Serdy Ephyfano membuat kehebohan karena dugem di klub malam, padahal mereka tengah mengikuti TC timnas U-19.

Tak pelak, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menerapkan kedisiplinan tinggi, langsung mencoret keduanya dari skuat Timnas dan dipulangkan ke klub.

Yudha Febrian beruntung karena masih dipertahankan Barito Putera, dan ia juga dibina di pesantren. Sementara Serdy Ephyfano langsung dipecat Bhayangkara FC.

Sempat terkena skandal dengan wanita, Yudha Febrian akhirnya menuliskan surat pengunduran diri dari Barito Putera. Lalu, bek kiri itu dipinang oleh AHHA PS Pati FC.

Tak berselang lama, AHHA PS Pati juga mengumumkan pencoretan pemain yang tidak disiplin, salah satunya Yudha Febrian.

Nasib baik, Yudha pun mendapat tawaran main di Liga 1 2021-2022, membela Persik Kediri. Sementara Serdy Ephyfano main di Liga 2 sejak Agustus, bersama Semen Padang FC.

Yudha Febrian dipercaya untuk menjadi starting eleven saat bersua PSIS Semarang. Namun, ia kelimpungan mengawal PSIS, dan Persik Kediri pun harus kebobolan tiga gol.

Sejak saat itu, Yudha Febrian tak pernah lagi dimainkan, dan di bursa transfer paruh pertama Liga 1 2021-2022, ia didepak Persik Kediri. Ia sudah tiga kali dicoret dari klub di tahun ini.