Bola Internasional

Klasemen Liga Italia: Duo Milan Tak Terbendung

Kamis, 23 Desember 2021 07:56 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Serie A Copyright: © INDOSPORT
Logo Serie A

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 hingga pekan ke-19 hari ini, Kamis (23/12/21), di mana dua klub kota Milan, Inter dan AC Milan semakin tak terbendung.

Inter Milan saat ini semakin merajai klasemen Liga Italia. Pasukan Simone Innzaghi tersebut berada di puncak dengan raihan 46 poin, unggul empat angka dari musuh derby mereka yang berada di urutan kedua.

Duo raksasa kota Milan tersebut semakin tak terbendung setelah menikmati kemenangan besar di pertandingan Liga Italia mereka masing-masing yang berlangsung Rabu dinihari WIB.

Inter Milan menang tipis atas Torino dengan skor 1-0, sedangkan tetangganya AC Milan menang telak saat bertandang ke markas Empoli dengan skor 2-4.

Adapun Napoli gagal mendekati duo Milan setelah terpleset di kandangnya sendiri oleh Spezia dengan skor 0-1.

Partenopei yang tengah berusaha mengejar perburuan scudetto musim ini harus puas bertahan di urutan ketiga dengan raihan 39 poin.

Sementara itu, Lazio semakin memberi ancaman untuk AS Roma dan Juventus setelah memetik kemenangan di kandang Venezia dengan skor 1-3.

Lazio pun kini merangsek ke posisi delapan di klasemen Liga Italia dengan raihan 31 poin, terpaut satu angka dari AS Roma dan tiga dari Juventus.

As Roma dan Juventus saat ini masih saling sikut untuk bisa mengamankan posisi lima besar klasemen liga.