Bola Internasional

Piala AFF: Media Ternama Amerika Puji Gol Cantik Timnas Indonesia ke Gawang Singapura

Kamis, 23 Desember 2021 11:51 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Proses terjadinya gol Timnas Indonesia ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 mendapat sorotan media ternama Amerika. Copyright: © PSSI
Proses terjadinya gol Timnas Indonesia ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 mendapat sorotan media ternama Amerika.

INDOSPORT.COM - Proses terjadinya gol timnas Indonesia ke gawang Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 mendapat sorotan media ternama Amerika.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia baru saja menjalani pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 melawan tuan rumah Singapura, Rabu (22/12/21) malam WIB.

Bermain di Stadion Nasional, Singapura, Timnas Indonesia sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Akun Twitter media Amerika bernama @brfootball baru saja mengunggah video proses terjadinya gol Skuat Garuda yang dinilai sangat cantik tersebut.

Berawal ketika Asnawi Mangkualam menggiring bola dari sisi kanan dan mengoper bola kepada Witan Sulaeman melewati sela-sela kaki pemain Singapura.

Witan Sulamean dengan sekali sentuh langsung mengembalikan bola kepada Asnawi Mangkualam. Kemudian Asnawi sedikit mendorang bola ke depan dan melakukan umpan manis yang langsung dikonversi menjadi gol oleh Witan.

Keunggulan Timnas Indonesia sempat bertahan hingga babak pertama selesai. Akan tetapi, pada babak kedua pasukan Shin Tae-yong mengalami penurunan performa tajam.

Alhasil, Singapura sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70 melalui sepakan dari Ikhsan Fandi. Skor imbang 1-1 timnas Indonesia dengan Singapura bertahan hingga babak kedua selesai.