Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Laga Singapura vs Timnas Indonesia Seperti Main Tarkam

Kamis, 23 Desember 2021 13:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Media Vietnam Sebut Laga Singapura vs Timnas Indonesia Seperti Main Sepak Bola Tarkam. Copyright: © PSSI
Media Vietnam Sebut Laga Singapura vs Timnas Indonesia Seperti Main Sepak Bola Tarkam.

INDOSPORT.COM - Pertandingan panas di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs timnas Indonesia mendapatkan sorotan serius media Vietnam.

Duel yang digelar di Stadion Nasional, Singapura tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Timnas Indonesia sempat memimpin lewat gol Witan Sulaeman pada menit ke-28.

Akan tetapi, pada babak kedua performa timnas Indonesia menurun drastis sehingga Singapura mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan dari Iksan Fandi (70').

Saat pertandingan berjalan, wasit memang sering membunyikan peluit akibat ada beberapa pelanggaran cukup keras yang dilakukan kedua tim.

Salah satunya pelanggaran Pratama Arhan ke Song Ui-young. Wasit sampai memberikan kartu kuning kepada bek kiri andalan Skuat Garuda tersebut.

Singapura juga beberapa kali melakukan pelanggaran keras. Tuan rumah tercatat dua kali mendapat kartu kuning pada menit ke16 dan 45.

Media Vietnam, Soha.vn, yang melihat permainan kedua tim bahkan menyebut kalau laga Singapura menjamu timnas Indonesia seperti sepak bola antar kampung (tarkam).

"Nonton Indonesia vs Singapura, berasa seperti sepak bola kampung, terlalu kasar," tulis Soha.vn.