Liga Indonesia

Fabiano Beltrame Bayangkan Gonzales, Beto dan Boaz Bersatu, Seperti Apa?

Jumat, 24 Desember 2021 23:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Copyright: © Karim Jaafar/AFP via Getty Images
Mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

INDOSPORT.COM - Pemain naturalisasi asal Brasil, Fabiano Rosa Beltrame membayangkan tiga striker terbaik milik Timnas Indonesia bersatu. Seperti apa?

Tak dapat disangkal, tiga striker terbaik milik Indonesia yang sudah melegenda adalah Christian 'El Loco' Gonzales, Alberto 'Beto' Goncalves, dan juga Boaz Solossa.

Hal itu juga diutarakan langsung oleh Fabiano Beltrame, yang notabene adalah seorang bek berpengalaman, dan pernah menghadapi ketiga striker itu di lapangan.

"Pemain terbaik di Indonesia yang sudah pernah saya lawan seperti Gonzales, Beto, dan Boaz," ungkap Fabiano Beltrame saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia.

"Mungkin kalau sudah kumpul tiga orang itu, kita bisa kumpulkan lima ratus atau enam ratus gol," ucap bek Persis Solo tersebut.

Benar saja, Christian Gonzales pernah menjadi top skorer di Liga Indonesia tahun 2005, 2006, 2007-08, dan tahun 2008-09. 

Sementara Beto Goncalves menjadi sang penerus, saat berhasil mengoleksi gelar top skorer di Liga Indonesia 2011-12, berlanjut di kompetisi pengganti, ISC tahun 2016 silam.

Beto juga berhasil menjadi top skorer di Piala Gubernur Kaltim 2018, menegaskan jika ia masih produktif di usia senior. Beto sendiri saat ini bermain untuk Persis Solo.

Tak lupa, Boaz Solossa juga mengoleksi gelae top skorer Liga Indonesia 2008-09, 2010-11, dan 2013. Di antara striker lainnya, Boaz Solossa adalah pemain asli Indonesia.

"Beto dua atau tiga kali top skor, Gonzales empat kali, Boaz juga tiga atau empat kali. Kalau dikumpulkan trofi mereka, satu meja nggak cukup," ungkap Fabiano Beltrame.