Liga Indonesia

Predator Haus Gol, Boaz Solossa Ungkap Betapa Susahnya Lewati Bek Persija

Minggu, 19 Desember 2021 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa adalah salah satu striker terbaik milik Indonesia, tetapi ia mengaku sulit untuk menembus kawalan bek Persija Jakarta, Otavio Dutra. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Boaz Solossa adalah salah satu striker terbaik milik Indonesia, tetapi ia mengaku sulit untuk menembus kawalan bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Boaz Solossa adalah salah satu striker terbaik milik Indonesia. Namun, ia mengaku sulit untuk menembus kawalan bek Persija Jakarta, Otavio Dutra.

Sebagaimana diketahui, Boaz Solossa ialah legenda hidup Persipura Jayapura dan Tim Nasional Indonesia. Memasuki Liga 1 2021, Boaz memilih berlabuh ke klub Borneo FC.

Sepanjang kariernya, Boaz Solossa dikenal sebagai predator haus gol. Ia juga pernah membawa Persipura Jayapura menjuarai Liga Indonesia 2005, 2009, 2011, dan 2013.

Boaz Solossa pernah menjadi top skorer Liga Indonesia 2008/09, berlanjut di tahun 2010/11, hingga di tahun 2013. Tak hanya itu, Boaz juga mengoleksi gelar pemain terbaik.

Belum lagi di kancah internasional, tak terhitung prestasi Boaz Solossa untuk Persipura dan Tim Nasional Indonesia.

Namun, saat ditanya, siapa pemain sepak bola terbaik yang ada di Indonesia, Boaz Solossa mengaku ada beberapa kriteria khusus mengapa pemain bisa dibilang baik. 

"Siapa pun pemainnya, kalau dia sudah siap melakukan pertandingan, pasti susah. Kalau kita bermain tidak sesuai dengan apa yang diinginkan, pasti akan berat," ungkap Boaz.

Kemudian, Boaz Solossa menyebutkan salah satu rekannya di Timnas Indonesia yang sangat berkualitas, dan kini membela Persija Jakarta di Liga 1 2021, Otavio Dutra.

"Kalau saya bertemu dengan Otavio Dutra, sama saja, karena dia orangnya tenang, mainnya luar biasa, sangat bagus, bisa membaca permainan," papar Boaz Solossa.

"Pertama kali dia datang ke Indonesia, saya sudah tahu ini orangnya baik, permainannya bagus," terang Boaz via Tiento Indonesia.