Bola Internasional

Piala AFF: Vietnam Kalah, Park Hang-seo Nyaris Baku Hantam dengan Pemain Thailand

Jumat, 24 Desember 2021 10:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, kabarnya nyaris baku hantam dengan pemain Thailand menyusul kekalahan timnya di leg 1 semifinal Piala AFF 2020.

Bertanding di National Stadium, Singapura, Timnas Vietnam harus menelan kekalahan menyakitkan setelah gawangnya yang dijaga Tran Nguyen Manh kebobolan dua kali tanpa balas oleh Thailand.

Ada pun Chanathip Songkrasin menjadi penentu kemenangan pasukan Alexandre Polking melalui aksi brace-nya yang dicetak pada menit ke-14’ dan 23’.

Dilansir dari Siamsport, pelatih Vietnam, Park Hang-seo kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Sampai-sampai dia ingin meluapkan kekecewaannya itu dengan mencari masalah ke rombongan timnas Thailand.

Sebuah video yang diabadikan seorang fans Timnas Thailand dari bangku tribun memperlihatkan momen Park Hang-seo mendekati rombongan Thailand.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mencoba memancing keribuan ke arah bek kiri Thailand, Theerathorn Bunmathan yang berjalan di samping manajer Nuanphan Lamsam.

Beruntung momen tersebut tak berujung baku hantam karena Park langsung dihalangi oleh pelatih Thailand, Alexandre Polking dan stafnya Washpol Kaewkwan.

Selanjutnya, Park  Hang-seo juga langsung ditarik oleh para stafnya menjauh dari rombongan Timnas Thailand yang hendak meninggalkan National Stadium menuju ruang ganti.

Kejadian tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa Park Hang-seo tidak terima dengan hasil pertandingan Vietnam vs Thailand.