Liga Indonesia

5 Pemain Indonesia yang Meninggal Dunia Akibat Insiden di Pertandingan

Sabtu, 25 Desember 2021 12:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain sepak bola profesional Indonesia yang meninggal dunia akibat mengalami insiden saat menjalani pertandingan di lapangan.

Yang terbaru yakni kiper klub Liga 3, Taufik Ramsyah yang memperkuat klub Tornado FC Pekanbaru. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (22/12/21).

Sebelum Taufik Ramsyah, sudah ada beberapa pemain sepak bola Indonesia yang telah lebih dulu berpulang. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain yang meninggal dunia karena insiden dalam pertandingan:

1. Eri Irianto

Pemain sepak bola Indonesia pertama yang meninggal karena insiden di lapangan yaitu gelandang legendaris Persebaya Surabaya bernama Eri Irianto.

Ia dinyatakan meninggal dunia usai membela Bajul Ijo menjamu PSIM Yogyakarta di lanjutan Liga Indonesia musim 2000 di Stadion 10 November pada 2 April 2000 silam.

Dalam laga tersebut, Eli Irianto mengalami kolaps di lapangan setelah bertabrakan dengan pemain PSIM Yogyakarta bernama Noujine Kinge.

2. Jumadi Abdi

Setelah sembilan tahun usai kepergian Eli Irianto, sepak bola Indonesia kembali berduka. Kali ini gelandang PKT Bontang yakni Jumaidi Abdi yang meninggal pada 15 Maret 2009.

Jumadi Abdi meninggal dunia karena insiden di laga melawan Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010 di Stadion Mulawarman, 7 Maret 2009.

Ia mengalami kegagalan multi organ tubuh setelah menerima terjangan di bagian perut dari kaki pemain bernama Denny Tarkas.