Liga Indonesia

Demi Bela Negara, Penggawa Timnas Indonesia Rela Rayakan Natal di Lapangan

Sabtu, 25 Desember 2021 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© pssi/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek. Copyright: © pssi/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap menatap leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dengan optimistis. Bahkan tak masalah meski tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Natal 2021.

Duel pamungkas memperebutkan satu tiket final Piala AFF 2020 akan tersaji malam nanti. Timnas Indonesia kembali menantang Singapura, Sabtu (25/12/21).

Laga ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Nasional Singapura. Ada yang spesial untuk leg kedua semifinal nanti lantaran berlangsung tepat pada Hari Raya Natal. 

Tentu situasi ini menjadi dilema tersendiri bagi sebagian penggawa timnas Indonesia yang merayakan natal, seperti halnya Ramai Rumakiek. Dia harus melewati momen hari natal dengan bertarung di atas lapangan hijau nanti.

Terkait Natal di lapangan, pemain muda Persipura Jayapura tersebut mengaku tidak masalah. Baginya semua ini dia lakukan demi membela negara Indonesia.

"Di Hari Natal, mungkin kami bermain bela negara ya. Mau itu Natal atau Tahun Baru, para pemain siap, terutama kami yang merayakan Natal. Siap untuk laga besok," ucap Ramai Rumakiek, Jumat (24/12/21).