Bola Internasional

Piala AFF: Pembobol Gawang Timnas Milik Singapura Ternyata Keturunan Indonesia

Sabtu, 25 Desember 2021 07:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© AP Photo
Penyerang Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, usai membobol gawang Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 Copyright: © AP Photo
Penyerang Timnas Singapura, Ikhsan Fandi, usai membobol gawang Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM – Siapa sangka striker Singapura, Ikhsan Fandi yang membobol gawang tim Garuda di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 ternyata keturunan Indonesia.

Nama Ikhsan Fandi sebelumnya menjadi sorotan setelah mampu tampil impresif saat pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020 antara Singapura vs Indonesia di Stadion Nasional pada Rabu (22/12/21) kemarin.

Penyerang Timnas Singapura itu mampu menjadi pahlawan bagi sang tuan rumah. Bagaimana tidak? Ia mampu memanfaatkan umpan dari Faris Ramli dengan baik sehingga mampu menjebol gawang yang dijaga oleh Nadeo.

Gol tunggalnya pun membuat Singapura terselamatkan dari kekalahan, karena berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya kebobolan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit ke-28 untuk Timnas Indonesia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, pertandingan antara Singapura vs Indonesia pun berakhir dengan hasil imbang, yakni 1-1 di leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020.

Menjadi pahlawan bagi Timnas Singapura, otomatis membuat nama Ikhsan Fandi langsung disorot. Banyak yang penasaran dengan kemampuan serta latar belakangnya sebagai seorang pesepak bola.

Namun terdapat hal yang menarik, yakni Ikhsan ternyata memiliki darah keturunan Indonesia. Sebab sang ayah yakni Fandi Ahmad yang juga dikenal sebagai legenda sepak bola di Singapura memiliki garis keturunan tersebut.