Bursa Transfer

Bursa Transfer: Newcastle United Dikabarkan Incar Favorit Fans Manchester United

Sabtu, 25 Desember 2021 15:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Odion Ighalo masuk bursa pemain baru Newcastle United untuk bursa transfer musim dingin 2022. Copyright: © Getty Images
Odion Ighalo masuk bursa pemain baru Newcastle United untuk bursa transfer musim dingin 2022.

INDOSPORT.COM - Newcastle United kembali dikaitkan dengan nama baru jelang pembukaan bursa transfer musim dingin 2022. Kali ini mereka isunya hendak merekrut Odion Ighalo demi memperkuat lini depan mereka.

Seorang pencetak gol handal memang adalah yang tengah dicari oleh Newcastle saat ini untuk lolos dari jeratan relegasi. Pasalnya pemain The Magpies yang bisa mencetak lebih dari satu gol musim ini baru Callum Wilson (6) dan Allan Saint-Maximin (3).

Joelinton yangh merupakan pembelian termahal mereka masih belum juga menemukan performa terbaik. Sang bomber Brasil baru menyumbang satu gol dan satu assist saja dan itulah kenapa Newcastle butuh Ighalo.

Ketimbang nama-nama besar yang sudah dikaitkan dengan Newcastle lainnya seperti Ousmane Dembele, Alexander Isak, dan Dominic Calvert-Lewin, Ighalo terlihat lebih realistis. Tidak cuma dari faktor kesedian bergabung, namun juga pengalamannya merumput di Liga Inggris.

Ighalo saat ini berbaju Al-Shabab Riyadh di Arab Saudi. Ia bisa didatangkan dengan sistem pinjaman bila Newcastle ingin bermain aman meski kini punya pemiliki kaya raya. Sky Sports melaporkan jika pendekatan kemungkinan sudah dilakukan sedini mungkin.

Masih berusia 32 tahun, Ighalo cocok dijadikan opsi darurat dengan koleksi 17 gol dari untuk Watford di Liga Inggris. Manchester United sudah membuktikan jika penyerang Nigeria ini dapat dijadikan transfer dadakan menjanjikan.

Pada musim dingin 2020, secara mengejutkan United mengumumkan jika Ighalo akan membela mereka selama enam bulan sebagai pinjaman dari Shanghai Shenhua. Tentunya ini mengejutkan banyak pihak termasuk fans The Red Devils sendiri.