Liga Indonesia

Kampiun Liga 3 Sumbar, PSKB Bukittinggi Diguyur Bonus oleh Anggota DPR

Sabtu, 25 Desember 2021 14:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satu lagi provinsi yang telah rampung menggelar Liga 3 2021. PSKB Bukittinggi baru saja memastikan diri sebagai kampiun zona Sumatra Barat, Jumat (24/12/21).

PSKB Bukittinggi berhak menaiki podium juara usai mengalahkan Gasliko Limapuluh Kota melalui drama adu penalti menyusul hasil sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Kesuksesan ini secara otomatis meloloskan PSKB ke putaran nasional Liga 3 2021. Mereka berkesempatan untuk saling sikut dengan 63 tim lain demi mengejar delapan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Selepas laga final, skuat PSKB langsung diarak keliling kota sebelum mengakhiri perjalanan dan berselebrasi di ikon Bukittinggi, Jam Gadang. Mereka juga disambut oleh Wali kota Erman Safar.

"Terima kasih banyak kepada masyarakat Kota Bukittinggi atas doa maupun dukungannya untuk PSKB Bukittinggi. Alhamdulillah menang (juara)," ucap Erman Safar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @ermansafar.

Prestasi PSKB Bukittinggi juga mengundang atensi dari salah seorang anggota DPR RI, Andre Rosiade. Politisi Partai Gerindra yang memang berasal dari Sumatra Barat ini lantas menjanjikan kucuran bonus.

"Kami ucapkan selamat kepada PSKB Bukittinggi yang telah menjuarai Liga 3 Sumbar. Insha Allah, sesuai janji kami akan kirimkan bonus Rp25 juta untuk tim," kata Andre Rosiade dalam video unggahan di Insta Story akun Instagram pribadinya, @andre_rosiade.

"Nanti juga ketika sudah bermain di Jakarta (putaran nasional) akan ada bonus selanjutnya. Sekali lagi selamat. Sukses buat PSKB," cetusnya.