Bola Internasional

Piala AFF 2020: Tekuk Vietnam, Eks Pelatih Thailand Kritik Performa Tim

Sabtu, 25 Desember 2021 19:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks pelatih Thailand, Charnwit Polcheewin, mengkritik Alexandre Polking meskipun Gajah Perang sukses menekuk Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eks pelatih Thailand, Charnwit Polcheewin, mengkritik Alexandre Polking meskipun Gajah Perang sukses menekuk Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Eks pelatih timnas Thailand, Charnwit Polcheewin, mengkritik Alexandre Polking meskipun juru taktik berdarah Jerman itu sukses menekuk Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Thailand sukses menekuk Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 dengan skor 0-2 pada laga yang digelar di National Stadium, Kamis (23/12/21).

Meskipun meraih kemenangan meyakinkan di laga penting kontra Vietnam tersebut, Polking yang menjadi arsitek Thailand saat ini mendapatkan kritik dari Charnwit Polcheewin yang menangani Gajah Perang pada tahun 2005-2008.

“Pada 30 menit pertama, Thailand bermain sangat bagus. Mereka sukses mengontrol segalanya dengan sempurna di semua lini,” tutur Charnwit Polcheewin pada Siamsport.

“Tetapi mereka gagal mempertahankan performa tersebut. Tekanan untuk Vietnam tak terlihat kala Thailand unggul dua gol,” lanjut Charnwit mengkritik penampilan skuat Gajah Perang secara keseluruhan kala berhadapan dengan Vietnam di leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Selain mengkritik performa Thailand kontra Vietnam di semifinal Piala AFF 2020, Charnwit juga mengungkapkan kelemahan Gajah Perang yang bisa dimanfaatkan oleh The Golden Star Warriors.