Bola Internasional

Piala AFF: Berdarah Indonesia, Perasaan Bintang Singapura Campur Aduk di Semifinal

Sabtu, 25 Desember 2021 08:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang Singapura, Amy Recha, melihat pertandingan melawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020 sebagai laga spesial. Pasalnya darah Indonesia mengalir deras dalam nadinya.

Hal itu disebabkan ibu dari Amy asli Surabaya. Di kota pahlawan, 29 tahun yang lalu, pula ia lahir. Setelah itu dirinya juga sempat menetap di Batam.

Ikatannya dengan Indonesia pun masih cukup kuat mengingat masih banyak anggota keluarganya di tanah air. Tidak heran jika ia merasakan atmosfer yang berbeda tiap kali ada pertandingan melawan Timnas Garuda.

Amy sendiri di level senior baru pertama kali menghadapi timnas Indonesia pada leg pertama semi-final Piala AFF 2020 lalu.

Dia turun sebagai pengganti di babak kedua tanpa bikin gol, namun kerja kerasnya cukup menyulitkan timnas Indonesia mempertahankan skor 1-1. 

“Ibu saya berasal dari Surabaya. Saya juga lahir di sana dan dibesarkan selama beberapa tahun di Batam sebelum akhirnya pindah ke Singapura ketika remaja,” ungkap Amy Recha seperti dilansir laman federasi sepak bola Singapura (FAS).

“Jadi akan selalu spesial bila saya bermain melawan Indonesia. Bahkan di level kelompok umur (sekalipun). Beberapa keluarga saya juga tinggal di sana, tapi mereka tetap memberikan dukungan walau saya mewakili Singapura," tambahnya.