Bola Internasional

Jadwal Semifinal Piala AFF 2020 Hari Ini: Penentuan Lawan Timnas Indonesia

Minggu, 26 Desember 2021 08:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Jadwal semifinal Piala AFF hari ini, menanti lawan Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal semifinal Piala AFF hari ini, menanti lawan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2020 hari ini, Minggu (26/12/21), di mana Thailand dan Vietnam akan saling jegal lagi di leg kedua untuk menjadi lawan Timnas Indonesia di partai puncak.

Thailand dan Vietnam bakal memperebutkan satu tiket tersisa ke partai puncak Piala AFF 2020 setelah Timnas Indonesia memastikan diri lolos dengan menggebuk tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Sementara The War Elephants unggul 0-2 dari leg pertama.

Di laga yang masih bertempat di Singapore National Stadium nanti, Vietnam jelas berharap bisa mendapatkan hasil yang lebih baik, terutama setelah di leg pertama banyak dikecewakan keputusan wasit.

Wasit asal Qatar, Saoud Al-Abda, yang dipercaya panitia Piala AFF 2020 memimpin pertandingan dinilai membuat banyak eror yang kebanyakan membuntungkan Vietnam.

Setidaknya, ada tiga putusan yang dianggap kubu The Golden Star Warriors tidak adil.

"Leg kedua akan sangat berat tapi tidak apa-apa karena Vietnam tidak akan menyerah. Masih ada 90 menit yang bisa dimainkan," beber Nguyen Quang Hai sebagai salah satu pemain paling subur dan berpengalan di skuat Vietnam saat ini dengan 38 caps dan 10 gol.

"Saya jamin para pemain akan berjuang mati-matian untuk menang. Sampai akhir kami tidak akan berhenti berlari," tambah gelandang serang yang dipanggil dari Hanoi FC tersebut.

Berikut ini adalah jadwal lengkap semifinal Piala AFF 2020 hari ini.