Bola Internasional

Piala AFF 2020: Soroti Keputusan Wasit, Media Singapura Ngomel-ngomel

Minggu, 26 Desember 2021 13:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© PSSI
Media Singapura memberikan komentar miring pada wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Media Singapura memberikan komentar miring pada wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Media Singapura memberikan komentar miring pada wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia vs Singapura di leg kedua Piala AFF 2020.

Berstatus sebagai tuan rumah turnamen, Singapura harus mengubur mimpinya untuk tampil di final Piala AFF 2020. Jalan The Lions untuk menapak jejak di partai puncak harus terhenti oleh Timnas Indonesia.

Bermain di Stadion Nasional Singapura, anak asuh Tatsuma Yoshida dipaksa menelan kekalahan 4-2 saat melakoni leg kedua partai semifinal Piala AFF 2020. Jika dikalkulasi, Singapura kalah agregat 5-3.

Laga ini sendiri berjalan penuh drama. Ada tiga kartu merah yang keluar dari saku wasit asal Oman yakni Qasim Matar Ali Al Hatmi. Ketiga pemain yang diusir dari lapangan yaitu Safuan Baharudin (45+2'), Irfan Fandi (67'), dan Hassan Sunny (119').

Sontak saja, keputusan Qasim tersebut menjadi sorotan. Tak sedikit yang menganggap jik Qasim telah melakukan keputusan yang kontroversial dan merugikan Singapura.

Termasuk The Straits Times. Media yang berbasis di Singapura tersebut bahkan melontarkan kritik tajam dan menyebut jika wasit pelit kartu pada Timnas Indonesia.