Liga Italia

3 Transfer Liar AC Milan Musim ini, Boyong Pemain Muda hingga Bintang Papan Bawah

Senin, 27 Desember 2021 16:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© beritamilan
3 Transfer Liar AC Milan Musim ini, Boyong Pemain Muda hingga Bintang Papan Bawah Copyright: © beritamilan
3 Transfer Liar AC Milan Musim ini, Boyong Pemain Muda hingga Bintang Papan Bawah

INDOSPORT.COM – Melihat tiga transfer liar dan berani klub Liga Italia, AC Milan, sepanjang musim ini. Mulai dari boyong pemain muda hingga datangkan bintang tim papan bawah.

Jelang dimulainya bursa transfer musim dingin pada bulan Januari mendatang, AC Milan memang jadi salah satu klub yang cukup sibuk dan terus dirumorkan terkait kehadiran pemain baru.

Menariknya dalam beberapa pekan terakhir, bukan pemain bintang yang dikabarkan jadi incaran AC Milan melainkan para pemain muda dan mungkin jarang terdengar di kancah sepak bola Eropa.

Teranyar, AC Milan kabarnya tinggal selangkah lagi untuk bisa mengamankan tanda tangan wonderkid asal Paraguay, Hugo Cuenca.

Laporan dari Calciomercato menyebutkan jika AC Milan bisa segera menuntaskan proses transfer demi mendapatkan Hugo Cuenca dari Deportivo Capiata.

Kabarnya AC Milan harus merogoh kocek senilai 500 ribu euro plus keuntungan 10 persen dari hasil penjualan Cuenca di masa depan.

Proses transfer ini sendiri bisa dirampungkan oleh AC Milan secepat-cepatnya pada bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Sembari menunggu jendela transfer musim dingin dibuka, AC Milan berharap jika Cuenca yang saat ini masih berusia 16 tahun bisa menyelesaikan urusan administratif untuk mendapatkan kewarganegaraan Spanyol.

Nama Hugo Cuenca sejatinya kurang begitu dikenal bagi sejumlah klub besar Eropa.

Andai memang bakatnya sangat menakjubkan, sudah pasti tim-tim sekelas Barcelona atau Real Madrid sudah lebih dulu memantau dan memberikan tawaran.

Sebelum kabar transfer Hugo Cuenca, AC Milan sudah lebih dulu melakukan beberapa transfer liar dan cukup berani dengan mendatangkan pemain-pemain kurang tenar serta wonderkid antah berantah di awal musim.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulasnya:

Junior Messias

© Twitter@MilanPosts
Selebrasi pemain Ac Milan, Junior Messias usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (25/11/21) dini hari. Copyright: Twitter@MilanPostsSelebrasi pemain Ac Milan, Junior Messias usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (25/11/21) dini hari.

Pertama adalah Junior Messias, gelandang serang asal Brasil tersebut memang luput dari pantauan tim-tim besar lantaran sepanjang karier profesionalnya hanya memperkuat tim-tim papan tengah.

Bahkan di musim lalu, Junior Messias cuma bermain bersama Crotone yang di akhir musim malah harus terdegradasi dari Serie A dengan finish di peringkat ke-19.

Meski begitu, AC Milan tampaknya percaya akan kemampuan Junior Messias hingga akhirnya berani memboyong sang pemain pada Agustus 2021 silam.

Walau hanya berstatus pinjaman, namun AC Milan tetap harus mengeluarkan dana sebesar Rp 45 miliar yang dibayarkan kepada Crotone.

Angka tersebut jauh hampir dua kali lipat ketimbang saat Crotone merekrut Junior Messias dari klub Serie C, Gozzano di tahun 2019. Saat itu, Crotone cuma membayar Rp 6,9 miliar untuk dapatkan tanda tangan sang pemain.