Liga Indonesia

Hasil Liga 2 RANS Cilegon FC vs PSIM Yogyakarta: Klub Raffi Ahmad Promosi ke Liga 1

Senin, 27 Desember 2021 18:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rans Cilegon FC vs PSIM di semifinal Liga 2. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rans Cilegon FC vs PSIM di semifinal Liga 2.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan semifinal Liga 2 2021 antara RANS Cilegon FC menghadapi PSIM Yogyakarta, Senin (27/12/21) di Stadion Pakansari, Bogor.

Di bawah guyuran hujan, RANS Cilegon FC atau yang dijuluki sebagai The Prestige Phoenix mampu membukukan tiga gol ke gawang PSIM Yogyakarta tanpa balas.

Hasil ini mengukuhkan RANS Cilegon FC sebagai finalis Liga 2 2021, sekaligus menjadi tim pertama yang memastikan promosi ke Liga 1 2022 mendatang.

Sejak babak pertama, baik RANS Cilegon FC maupun PSIM Jogja silih berganti melancarkan serangan. Namun, belum ada pemain yang bisa mengancam gawang lawannya.

Bedanya, PSIM Yogyakarta handal dalam membangun serangan dari kaki ke kaki, melakukan satu dua sentuhan, hingga akhirnya tiba di area pertahanan lawan.

Sementara RANS Cilegon FC lebih unggul dalam melakukan counter attack, walau masih sulit untuk merangsek masuk ke area kotak penalti dari PSIM Jogja.

Bima Ragil dan Rifal Lastory beberapa kali melakukan crossing dan mengancam gawang PSIM. Namun, pertahanan Laskar Mataram masih terlalu kuat untuk ditembus.

Kesempatan akhirnya datang di menit ke-39. Pemain RANS Cilegon dilanggar di kotak penalti PSIM. Wasit Thoriq Alkatiri langsung menunjuk titik putih penalti.

Bima Ragil maju sebagai eksekutor. Dengan penampilannya yang tenang, arah bola gagal dibaca oleh kiper Imam Arief Fadillah. Skor sementara RANS unggul 1-0.

Lima menit waktu normal babak pertama gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menuntaskan serangan menjadi gol. Skor sementara 1-0 untuk RANS Cilegon FC.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan semakin sengit. Tim yang memegang bola terus bergerak cepat, tapi finishing yang dilakukan belum akurat.

Seperti yang dilakukan Rifal Lastori di menit ke-59. Walau sudah berhadapan one on one dengan kiper Imam Arief, tapi bola justru melambung di atas gawang.

Sepakan jarak jauh dari Fadillah Akbar juga masih melesat di atas mistar gawang. RANS Cilegon FC belum mampu menggandakan kedudukan.

Tapi hal itu langsung dijawab oleh Alfin Tuasalamony di menit 65. Lewat sepakan jarak jauh di luar kotak penalti, ia mampu mengkonversi tembakan menjadi sebuah gol.