Bola Internasional

Keuntungan Timnas Indonesia, Bintang Thailand Absen di Final Piala AFF 2020 karena Cedera Parah

Senin, 27 Desember 2021 17:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© anviet.vn
Timnas Indonesia ketiban durian runtuh setelah Thailand dipastikan tak bakal diperkuat oleh bintang andalannya, Chatchai Budprom, di final Piala AFF 2020. Copyright: © anviet.vn
Timnas Indonesia ketiban durian runtuh setelah Thailand dipastikan tak bakal diperkuat oleh bintang andalannya, Chatchai Budprom, di final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia ketiban durian runtuh setelah Thailand dipastikan tak bakal diperkuat oleh bintang andalannya, Chatchai Budprom, di final Piala AFF 2020.

Semifinal Piala AFF 2020 kontra Vietnam memakan korban. Bintang andalan Thailand di bawah mistar, Chatchai Budprom, harus absen di laga final kontra timnas Indonesia mendatang.

Budprom yang tampil kokoh di bawah mistar Thailand adalah salah satu pilar yang memiliki kontribusi besar atas kelolosan Gajah Perang ke final Piala AFF 2020.

Kiper gaek 34 tahun yang merumpun untuk BG Pathum United di Thai League 1 itu harus melewatkan laga final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand karena mengalami cedera parah.

Laporan dari Sanook menyebutkan jika Budprom harus absen membela Thailand di final Piala AFF 2020 kontra timnas Indonesia karena cedera ACL pada lutut kirinya.

Tak hanya absen di final Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Thailand, Budprom dilaporkan harus menepi lebih lama selama delapan bulan lamanya akibat cedera tersebut.

Cederanya Budprom ini menjadi keuntungan bagi timnas Indonesia. Di sisi lain, cederanya Budprom menjadi mimpi buruk Thailand mengingat ia merupakan salah satu pilar Gajah Perang di Piala AFF 2020.