Bola Internasional

Media Thailand: Timnas Indonesia Tak Punya Kans di Final Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 14:52 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Salah satu media Thailand menyebutkan jika timnas Indonesia tak memiliki kans untuk menjadi juara di Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Salah satu media Thailand menyebutkan jika timnas Indonesia tak memiliki kans untuk menjadi juara di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu media Thailand menyebutkan jika timnas Indonesia tak memiliki kans untuk menjadi juara di Piala AFF 2020.

Media Thailand, Siamsport, dalam laporannya menyebutkan statistik buruk timnas Indonesia di final Piala AFF yang membuat Garuda tak bakal memiliki kans menjadi juara di edisi kali ini.

Final Piala AFF 2020 akan menjadi final keenam timnas Indonesia sejak turnamen akbar dua tahunan tersebut digelar pertama kali pada tahun 1996 silam.

Dalam laporannya, Siamsport menyebutkan jika timnas Indonesia ‘tak berjodoh’ dengan gelar juara Piala AFF. Terbukti lewat statistik yang dibukukan Garuda sejak pertama kali menembus final pada tahun 2000.

Dari kelima final yang pernah dilakoni timnas Indonesia, skuat Garuda tercatat tak pernah bernasib mujur dan hanya selalu bisa finis sebagai runner-up.

Siamsport juga menyebutkan jika timnas Indonesia melakukan sesuatu di luar nalar. Dengan nol trofi dari lima kesempatan yang mereka peroleh sepanjang pergelaran Piala AFF ini.

Final Piala AFF 2020 kontra Thailand mendatang akan menjadi final pertama timnas Indonesia sejak terakhir kalinya tampil di partai puncak tersebut di Piala AFF edisi tahun 2016.