Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah di Puncak, Duo Liverpool Berkuasa

Senin, 27 Desember 2021 09:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Top skor sementara Liga Inggris sampai Senin (27/12/21). Copyright: © REUTERS
Top skor sementara Liga Inggris sampai Senin (27/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut daftar top skor sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga Senin (27/12/21), di mana pemain Liverpool, Mohamed Salah, masih berkuasa di puncak.

Sejauh ini, Mohamed Saleh masih menjadi pemuncak top skor dengan 15 gol yang sudah dicetaknya. Pesaing terdekatnya adalah rekan setimnya sendiri, Diogo Jota.

Diogo Jota menjadi salah satu bintang Liverpool yang berjasa saat timnya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar Minggu (19/12/21) malam WIB.

Mencetak satu gol di laga imbang tersebut, Diogo Jota kini mengoleksi 10 gol untuk dirinya sendiri. Torehannya itu membuatnya merebut posisi pemain Leicester City, Jamie Vardy, di posisi kedua.

Sementara itu, Son Heung-min juga berkontribusi dengan mencetak satu gol ke gawang Crystal Palace saat timnya menang 3-0 pada Minggu (26/12/21).

Penyerang asal Korea Selatan itu kini mengoleksi 8 gol atas namanya. Jumlah golnya itu menyamai pemain Leeds United, yakni Rapinha.

Sementara Emille Smith Rowe juga mampu menambah pundi golnya menjadi 8 usai mengantarkan kemenangan Arsenal 5-0 atas Norwich City.

Menguntit di bawahnya adalah Cristiano Ronaldo (Manchester United), Bernardo Silva (Manchester City), dan sejumlah bintang lainnya yang turut meramaikan persaingan daftar top skor Liga Inggris.

Berkaca dari hasil tersebut, meski Mohamed Salah masih berkuasa sebagai top skor Liga Inggris, tidak menutup kemungkinan jika posisinya itu masih bisa tergeser.

Terlebih kompetisi Liga Inggris 2021-2022 masih terus berlangsung untuk menentukan hasil akhir tentang siapakah pemain Liga Inggris yang layak menjadi top skor.