Bola Internasional

Dukung Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF, Ketua PSSI 'Diserang' Netizen

Selasa, 28 Desember 2021 22:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Akun Twitter Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule ‘diserang’ netizen usai melayangkan dukungan kepada Timnas Indonesia jelang final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia sukses menembus babak final Piala AFF 2020, usai mampu mengalahkan Singapura di babak semifinal dengan kemenangan agregat 5-2.

Di sisi lain, Timnas Thailand juga melajut ke babak final setelah menyingkirkan Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan Piala AFF.

Thailand yang sudah unggul dua gol (2-0) di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 mampu bertahan dari serangan Vietnam di leg kedua yang berakhir dengan skor kacamata alias imbang 0-0.

Namun Thailand dipastikan menang dengan keunggulan agregat 2-0.

Hasil ini membuat Indonesia akan berjumpa dengan Thailand di babak final Piala AFF 2020 dijadwalkan dalam dua leg, leg pertama pada 29 Desember 2021 dan leg kedua digelar pada 1 Januari 2022.

Lolosnya Indonesia ke babak final pun otomatis langsung mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia, termasuk Mochammad Iriawan alias Iwan Bule selaku Ketum PSSI.

Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan Bule melayangkan dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berhadapan dengan Thailand di final Piala AFF 2020.