Bola Internasional

Vietnam Tersingkir dari Piala AFF, Park Hang-seo Resmi Ditinggal 2 Abdi Setianya

Selasa, 28 Desember 2021 15:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo resmi ditinggal dua asisten setianya menyusul kegagalan Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo resmi ditinggal dua asisten setianya menyusul kegagalan Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Korea Selatan, Park Hang-seo resmi ditinggal dua asisten setianya menyusul kegagalan Timnas Vietnam di ajang Piala AFF 2020.

Melansir dari Goal Thailand, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengonfirmasi dan mengucapkan terimakasih kepada dua asisten Park Hang-seo, dokter tim Choi Joo Yung dan asisten pelatih Kim Tae-min.

Choi Joo-yong dan Kim Tae-min diketahui sudah bekerja bersama timnas Vietnam selama tiga tahun terakhir, termasuk di Piala AFF, Piala Asia, AFC U-25, dan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Choi Joo Young memutuskan pergi karena ingin kembali tinggal bersama keluarganya di Korea Selatan, sedangkan Kim Tae Min akan melanjutkan tugasnya sebagai asisten pelatih timnas Korea Selatan U-20.

Keduanya memutuskan meninggalkan tim untuk kembali bekerja di Korea Selatan karena tidak akan melanjutkan kontrak yang berakhir bulan ini setelah Vietnam dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, Vietnam gagal mempertahankan gelar juara setelah terhenti di babak semifinal Piala AFF 2020 usai dikalahkan Timnas Thailand.

Di leg pertama The Golden Star tertinggal 0-2, kemudian imbang 0-0 di pertemuan kedua untuk memastikan kekalahan agregat 0-2 dari Pasukan Gajah Perang.

Kekalahan ini pun menjadi bahan evaluasi penting bagi VFF untuk mempersiapkan timnasnya ke turnamen berikutnya. Nasib Park Hang-seo pun sempat diragukan akibat kekalahan tersebut.

Namun, kabarnya VFF hanya mengundang Park Hang-seo guna membahas strategi masa depan Vietnam. Terutama strategi untuk bangkit di Piala AFF 2022.