Liga Indonesia

Liga 1: Bukan Persija, Ini Bek Paling Tangguh Bagi Wander Luiz Eks Persib Bandung

Selasa, 28 Desember 2021 20:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bukan Persija Jakarta, ini klub yang memiliki bek paling tangguh bagi Wander Luiz, mantan pemain Persib Bandung di putaran awal Liga 1 2021-22.

Sebagaimana diketahui, Wander Luiz merupakan pemain asing rekrutan Persib Bandung untuk Liga 1 2021, yang berposisi sebagai striker alias ujung tombak tim.

Hanya saja, performa Wander Luiz di lini depan Persib selama putaran awal Liga 1 2021 nampaknya belum memuaskan tim pelatih dan manajemen Persib Bandung.

Wander Luiz baru membukukan enam gol dan satu assist dari 17 penampilan. Padahal, ia terlihat sangat menjanjikan selama tampil di ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Bahkan, saat Persib Bandung menghadapi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, tapi Wander Luiz tidak mampu melesakkan gol untuk setidaknya menyamakan kedudukan.

Alhasil, Persib Bandung harus takluk 0-1 atas Persija Jakarta. Wander Luiz pun harus mendapatkan evaluasi besar-besaran usai menjalani separuh musim di Liga Indonesia.

Namun, bagi Wander Luiz, bukan Persija Jakarta yang memiliki benteng paling tangguh di Liga 1 2021, melainkan Madura United, yang diperkuat oleh Jaime Xavier.

"Menurut saya, Jaime Xavier dari Madura United. Kita bertanding 3-4 minggu yang lalu, saya merasa sangat sulit menghadapi dia," ucap Wander Luiz di Tiento Indonesia.