Bola Internasional

Piala AFF 2020: Media Luar Negeri Soroti Hadiah Rumah yang Menanti Asnawi dan Irfan Jaya

Selasa, 28 Desember 2021 17:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hadiah rumah yang menanti Asnawi Mangkualam Bahar dan Irfan Jaya jika keduanya berhasi membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020 rupanya memancing atensi publik. Bahkan kabar tersebut sampai bergema ke luar negeri.

Janji masing-masing satu unit rumah bagi Asnawi Mangkualam Bahar dan Irfan Jaya sendiri merupakan ‘nazar’ dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Janji yang dilontarkan Andi tak lepas dari perjuangan kedua pemuda Tanah Sulawesi yakni Asnawi dan Irfan Jaya yang sukses mengantarkan Tim Garuda melaju ke partai puncak Piala AFF 2020.


"Insyaallah, jika Indonesia menang pada final Piala AFF 2020 di Singapura, kita siapkan hadiah berupa masing-masing satu unit rumah kepada dua pemain dari Sulawesi Selatan," kata Andi Sudirman Sulaiman dilansir dari Antara.

"Kita tentu merasa berbangga dan apresiasi perjuangan Timnas Indonesia yang melaju ke Final Piala AFF 2020," sambungnya lagi.

Sontak saja, ungkapan Andi langsung menghebohkan publik. Tak cuma di dalam negeri, kabar tersebut juga menjadi sorotan di luar negeri.